Setelah menerbitkan proposal detail tentang "Frappe Web Framework" dan " System Firmware Update", Jan Kurik akhirnya mengumumkan proposal tersebut dengan perubahan seluruhnya ke system yang baru untuk sistem operasi Linux Fedora 23 mendatang, yaitu SELinux ploicy store migration.

Menurut proposal yang baru itu akan muncul versi terbaru dari SELinux yang berubah lokasi defaultnya ke /var/lib/selinux dari /etc/selinux/modules/.

Kebijakan bary yang akan datang dengan beberapa fitur menarik, seperti dukungan untuk modul prioritas, struktur yang lebih kompleks, serta dukunagn untuk menggunakan CIL (Common Intermediate Language) untuk modul cache.

Selain itu, sekarang dapat mengonversi modul yang asli menggunakan compiler HLL (High Level Language), dan compiler PP Pascal yang akan menkonversi format "pp" ke bahasa CIL. Di Fedora, Policy SELinux akan dipindakan dari direktori /etc.

Dengan demikian, implementasi dari Policy SELinux yang baru berjanji akan membawa perbaikan kinerja untuk Sistem Operasi Fedora dengan mengurangi penggunaan pemakaian memory yang berlebihan dan mempercepat pelaksanaan alat bantu SELinux, dan Modul cache SELinux sekarang dapat ditimpa oleh modul yang serupa yang memiliki prioritas yang lebih tinggi.

Seperti yang telah disebutkan, Target dari rilis ini adalah Implementasi Policy SELinux yang baru di Fedora 23.

Source : Softpedia.com

Next Post Previous Post